Sabtu, 04 Juli 2015

Kandungan besi atau mangan dalam air sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika zat besi atau mangan tersebut  berada dalam air dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari maka dapat menyebabkan rasa tidak enak, noda, dan masalah.
Karena besi dan managan secara kimiawi serupa, mereka menyebabkan masalah yang sama. Besi akan menyebabkan noda berwarna coklat kemerahan seperti pada bak kamar mandi, lantai dll. Zat Mangan juga sama akan berdampak dengan cara yang sama tetapi menyebabkan noda hitam kecoklatan. Sabun dan detergen tidak menghilangkan noda ini, dan penggunaan pemutih  malah menambah  noda.
Besi dan mangan  akan mengendap dalam pipa, tangki bertekanan, pemanas air, dan softener. Hal ini akan mengurangi debit dan tekanan  air. Akumulasi besi dan mangan akan menjadi masalah ekonomi jika pipa-pipa dan peralatan harus diganti. Energi pun akan semakin boros, karena diperlukan energi ekstra untuk memompa melalui pipa yang mengecil akibat pengendapan besi atau mangan.
Seperti yang terjadi di RS. Ananda  di Jl. Sultan Agung No.173 Bekasi. Permasalahan yang dialami setelah dilakukan survey lokasi oleh tim HYDRO yaitu ditemukannya permasalahan air dengan mangan tinggi. Hingga mengakibatkan endapan hitam di penampungan sangat banyak. permasalahan seperti ini sangatlah mengganggu, apalagi ini dialami oleh sebuah Rumah Sakit yang memiliki standarisasi yang sangat tinggi bagi kenyamanan dan kesehatan semua pasiennya. Oleh sebab itu tim dari manajemen dari RS. Ananda mengambil keputusan yang sangat tepat, yaitu meminta dari tim HYDRO untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka alami. dari tim HYDRO memberikan beberapa pilihan untuk menyelesaikan permasalahan air di RS. Ananda Bekasi. Setelah dilakukan diskusi akhirnya pilihan nya menggunakan 2 unit Filter Air STN 4 kapasitas 4000 Liter/jam. 

Filter Air Industri

Butuh informasi lebih lanjut?
Hubungi HYDRO di : 0856 93495507 / 0813 82283114
atau pin bb : 51D40A88
Reaksi:

2 komentar:

Filter Air HYDRO